Gundam Seed Freedom, Hadirkan Sejumlah Mobile Suit baru

 

Gundam Seed Freedom
Poster Gundam Seed Freedom

Series dari Anime Gundam Seed akhirnya kembali muncul setelah 18 tahun lamanya, dalam bentuk sequel Movie berudul Gundam Seed Freedom.

Dua tahun pasca Peristiwa “ Rencana Takdir” peperangan masih terus berlanjut. hadirnya gerakan kemerdekaan, dan agresi oleh Blue Cosmos, Untuk menenangkan situasi, dibentuklah badan pemantau perdamaian global bernama C.O.M.P.A.S.S , dengan Lacus Clyne sebagai presiden pertamanya. Sebagai anggota C.O.M.P.A.S.S, Kira Yamato, Shin Asuka serta rekan-rekannya turut ikut kedalam berbagai macam pertempuran regional. Kemudian negara yang baru didirikan bernama Foundation mengusulkan operasi gabungan melawan benteng Blue Cosmos.

Pada Gundam Seed Freedom sendiri menghadirkan sejumlah Mobile Suit baru seperti:

  • Rising Freedom

Gundam ini dikatakan akan dipiloti oleh sang tokoh utama yaitu Kira Yamato, kita juga nantinya akan diperlihatkan Gundam ini dapat berubah ke mode Mobile Armor.

Gundam Rising Freedom
Gundam Rising Freedom

  • .      Immortal Justice

Di trailer kita diperlihatkan bahwa yang nantinya akan menaiki Gundam ini adalah Shin Asuka bukan Arthrun Zala, sampai saat ini kita juga belum tau mengapa Shin tidak mengggunakan Destiny Gundam lagi.

Gundam Imortal Justice
Gundam Imortal Justice


Penulis cerita Gundam Seed Freedom sendiri yaitu Chiaki Morosawa mengatakan bahwa Sequel anime Gundam Seed dan Seed Destiny sendiri direncanakan akan dibuat pada tahun 2008 namun tertunda karena masalah Kesehatan dirinya, yang lalu pada tanngal 19 Februari 2016 Chiaki Morosawa Meninggal dunia.

Yang lalu utuh waktu beberapa tahun sampai akhirnya film Gundam SEED Freedom lanjut dan tayang pada 26 Januari 2024 di Jepang.

Walupun sudah tayang dijepang pada januari 2024 sayangnya di Indonesia masih harus menunggu cukup lama agar Film ini dapat tayang di Indonesia, kemungkinan Film ini akan tayang di Indonesia berkisar pada bulan April-Mei.

Lebih baru Lebih lama