Banyak Variasi, Berikut 7 Rekomendasi Parsel Lebaran

Informasa – Berbagi parsel atau bingkisan saat datangnya hari raya merupakan suatu tradisi yang sudah mengakar di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan sebagai ajang mempererat silaturahmi terhadap keluarga maupun kerabat dekat. Parsel biasanya diisi dengan barang-barang yang dapat bermanfaat bagi penerimanya. Namun idealnya, isian dari parsel juga disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang sedang berlangsung agar terciptanya nuansa yang diinginkan. Berikut 7 rekomendasi isian parsel lebaran.

1. Kue Kering



Parsel Kue Kering
Parsel Kue Kering
Sumber: istockphoto.com

Kue kering telah menjadi kudapan yang identik saat datangnya lebaran. Berbagai macam varian kue kering seperti nastar, kastengel, hingga putri salju seringkali hadir di tiap meja rumah sebagai kudapan ringan para tamu yang datang untuk bersilaturahmi. Keidentikannya dengan perayaan lebaran menjadikan kue kering sebagai salah satu pilihan utama untuk mengisi parsel lebaran.


2. Makanan dan Minuman Ringan

Parsel Minuman dan Makanan Ringan
Parsel Minuman dan Makanan Ringan 
Sumber: pusatparcel.com


Makanan serta minuman ringan sering kali dipilih sebagai salah satu isian parcel lebaran. Selain karena harganya yang relatif murah, isian ini juga dipilih karena produknya yang cenderung lebih tahan lama. Produk yang dipilih biasanya meliputi wafer roll, biskuit kaleng, teh celup, kopi, permen, dll.


3. Perlengkapan Ibadah 

Parsel Perlengkapan Ibadah
Parsel Perlengkapan Ibadah
Sumber: shopee.co.id


Isian ini penuh dengan nuansa spiritual yang berkaitan dengan perayaan lebaran. Selain membantu orang lain dalam melaksanakan ibadah, memberikan perlengkapan ibadah juga dapat sebagai pengingat sekaligus penyemangat bagi penerima agar lebih aktif dalam menjalankan ibadah. Isian dari perlengkapan ibadah dapat berupa peci, baju koko, sarung, Al-Qur’an, dll.


Baca JugaSemakin Pede Styling Baju dengan Personal Color Test!


4. Sembako

Paket Sembako
Parsel Sembako
Sumber: blibli.com


Sembilan bahan pokok (Sembako) merupakan kebutuhan pokok yang diperlukan hampir setiap orang. Memberikan sembako membantu penerima untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka, terutama bagi mereka yang mungkin membutuhkan bantuan ekstra selama masa perayaan. Dengan membagikan parsel berisikan sembako secara tidak langsung memberikan bantuan finansial, khususnya bagi yang sudah berkeluarga. Isian dari parsel sembako dapat berisi gula, minyak goreng, tepung terigu, telur, mie instan, garam, kecap, kopi dan susu.


5. Parfum


Parsel Parfum
Parsel Parfum
Sumber: istockphoto.com


Parfum memiliki nilai pemanfaatan yang sangat luas. Aroma yang dihasilkan dapat dinikmati oleh orang dari berbagai usia dan latar belakang. Dalam pengaplikasiannya pun parfum memiliki fleksibilitas yang tinggi sehingga dapat dipakai kapan pun dan di manapun.  Hal inilah yang menjadikan parfum merupakan pilihan yang cocok sebagai isian lebaran yang dapat diterima oleh siapa pun. Adapun contoh isian parfum dalam parsel lebaran berupa parfum ruangan, parfum badan, parfum pakaian, dll.


6. Kosmetik 

Parsel Kosmetik
Parsel Kosmetik
Sumber: istockphoto.com


Lebaran sering kali menjadi momen di mana orang ingin tampil memukau. Produk kosmetik seperti lipstik, bedak, atau eyeshadow dapat membantu dalam menciptakan penampilan yang lebih menarik dan percaya diri. Selain itu, kosmetik juga memiliki berbagai macam pilihan produk dan merek sehingga dapat disesuaikan dengan preferensi penerima hadiah.

Baca JugaSinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari; Hasil Adaptasi Tragedi 2016 Lalu


7. Buah Segar

Parsel Buah
Parsel Buah
Sumber: istockphoto.com


Dalam suasana Lebaran yang penuh dengan makanan yang berat dan kue-kue yang manis, buah segar dapat memberikan sentuhan yang menyegarkan dan menyenangkan bagi penerima. Buah-buahan juga sering dianggap sebagai lambang keberkahan, kesuburan, dan kelimpahan rezeki. Dengan memberikan buah segar dalam parsel Lebaran, kita dapat mengungkapkan harapan untuk kesuburan dan keberkahan bagi keluarga atau teman yang menerimanya. Contoh buah yang dapat dijadikan isian parsel lebaran adalah jeruk, anggur, apel, pisang, dll. 


Editor: Anggun Nuke Arsita


Lebih baru Lebih lama