Film Detective Conan ke-27 Rilis di Jepang pada 12 April 2024

Detective Conan: The Million-dollar Pentagram
Detective Conan: The Million-dollar Pentagram (Twitter.com/conan_movie)


Informassa - Tahukah Anda tentang Detektif Conan? Detektif Conan adalah serial anime dan manga yang bercerita tentang Shinichi Kudo, seorang detektif SMA. Suatu hari, ia dipaksa minum obat oleh anggota Organisasi Hitam dan tubuhnya mengecil. Setelah itu, ia pun menyamar menjadi Conan Edogawa dan berusaha mengungkap misteri Organisasi Hitam.

Pada tahun 2024, film Detektif Conan kembali dirilis dengan film ke-27 yang berjudul Detective Conan: The Million-dollar Pentagram. Film ini akan dirilis pada 12 April 2024 dan berfokus pada karakter Kaito Kid dan Heiji Hattori.

Sinopsis Detective Conan: The Million-dollar Pentagram

Pesan pemberitahuan dari Kaito Kid tiba di gudang Onoe Zaibatsu di Hakodate, Hokkaido. Kali ini Kid mengincar pedang Jepang yang konon berkaitan dengan Toshizo Hijikata, wakil komandan Shinsengumi, yang hidup di akhir zaman Edo. Sementara itu, Heiji Hattori, detektif hebat dari barat, dan Conan, juga mengunjungi lokasi turnamen Kendo yang akan diadakan di Hakodate. Pada hari pengumuman kejahatan, Heiji menemukan penyamaran Kid dan memburunya.

Pada saat yang sama, mayat dengan sayatan melintang di bagian dada ditemukan di distrik gudang Hakodate. Seorang pria Jepang-Amerika yang dikenal sebagai “Pedagang Kematian” yang bekerja sebagai pedagang senjata di seluruh Asia telah muncul dari penyelidikan. Ia mencari harta karun yang diyakini disembunyikan di suatu tempat di Hakodate oleh kepala pertama keluarga Onoe, yang banyak terlibat dalam industri perang selama Perang Dunia II. 

Rumor mengatakan bahwa harta karun yang dicari adalah senjata yang sangat kuat sehingga dapat mengubah situasi perang yang membuat Jepang kalah pada saat itu. Selain itu, harta karun dan pedang yang dibidik Kid tampaknya berhubungan satu sama lain. Bayangan seorang pendekar pedang misterius membayangi Kid yang mengincar pedang.

Baca juga: Gundam Seed Freedom, Hadirkan Sejumlah Mobile Suit baru

Pengisi Suara dan Staf Detective Conan: The Million-dollar Pentagram

Pengisi suara dari serial anime Detektif Conan seperti Minami Takayama, Wakana Yamazaki, Rikiya Koyama, Kappei Yamaguchi, Ryo Horikawa, dan Yuko Miyamura akan kembali mengisi suara karakter masing-masing. Tidak ketinggalan pula, Koji Ishii kembali mengisi suara sebagai Ginzo Nakamori. Pengisi suara tamu film kali ini yaitu Yo Oizumi sebagai Yoshihisa Kawazoe.

Pengisi suara karakter dari film Detektif Conan sebelumnya juga hadir dalam film ini yaitu Satsuki Yukino sebagai Momiji Ooka dan Daisuke Ono sebagai Muga Iori. Pengisi suara karakter baru dari serial Detektif Conan yang hadir dalam film ini yaitu Koji Yusa sebagai Soshi Okita.

Film Detective Conan: The Million-dollar Pentagram didasarkan pada Detektif Conan karya Aoyama Gosho. Film ini disutradarai oleh Chika Nagaoka dan ditulis oleh Takahiro Okura. Lagu tema untuk film ini adalah Sōshisōai yang dibawakan oleh aiko.

Chika Nagaoka sebelumnya pernah menggarap film Detective Conan: The Fist of Blue Shappire (2019) dan Detective Conan: The Scarlet Bullet (2021). Sementara itu, Takahiro Okura pernah menggarap film Detective Conan: The Crimson Love Letter (2017), Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire (2019), dan Detective Conan: The Bride of Halloween (2022).

Film Detective Conan: The Million-dollar Pentagram akan menambah alur perjalanan cinta Heiji dan Kazuha dan tentu saja alur cerita Kaito Kid. Jika biasanya Kaito Kid mengincar permata, apa tujuannya kali ini mengincar pedang? Heiji dan Kazuha terakhir kali hadir dalam film Detektif Conan berjudul Detective Conan: The Crimson Love Letter. Sementara itu, Kaito Kid terakhir kali hadir dalam film Detektif Conan berjudul Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire.

Film Detektif Conan sebelumnya berjudul Detective Conan: Black Iron Submarine dirilis di Jepang pada 14 April 2023. Film ini meraup lebih dari 13,83 miliar yen (sekitar US$94 juta) di box office Jepang, menjadikannya film Detektif Conan pertama yang melampaui 10 miliar yen.

Editor: Tegar Rifqiaulian

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama