Singel Debut Girl Group ME:I Berjudul MIRAI Dirilis 17 April 2024

ME:I
ME:I (Twitter.com/produce101jp_)


Informassa - Bagi Anda yang suka mengikuti program survival audition di Jepang, mungkin sudah tidak asing dengan Girl Group yang satu ini. Girl Group bernama ME:I dibentuk melalui survival audition yaitu PRODUCE 101 JAPAN THE GIRLS. ME:I akan merilis singel debutnya berjudul MIRAI pada 17 April 2024. Sebelumnya, ME:I telah merilis video musik untuk lagu berjudul Click di YouTube pada 25 Maret 2024.

Latar Belakang ME:I

ME:I dibentuk melalui survival audition yaitu PRODUCE 101 JAPAN THE GIRLS. ME:I diperkenalkan sebagai idola masa depan yang dicintai banyak orang dan merepresentasikan generasi baru di Jepang. Anggotanya merupakan sebelas finalis dari 101 kontestan yang dipilih melalui pemungutan suara oleh produser nasional. ME:I dikelola oleh Lapone Girls, anak perusahaan Lapone Entertainment yang memproduksi PRODUCE 101 JAPAN.

PRODUCE 101 JAPAN THE GIRLS merupakan musim ketiga dari program survival audition PRODUCE 101 JAPAN. Berbeda dari dua musim sebelumnya, tujuan program PRODUCE 101 JAPAN THE GIRLS adalah membentuk Girl Group di Jepang. Program ini ditayangkan pada 5 Oktober 2023 - 16 Desember 2023 di Lemino. Episode final program ini juga ditayangkan di TBS. Sementara itu, penonton luar negeri dapat menyaksikannya dalam periode terbatas secara gratis di YouTube melalui saluran PRODUCE 101 JAPAN.

PRODUCE 101 JAPAN merupakan spin-off dari waralaba PRODUCE 101 di Korea Selatan. Namun berbeda dengan program di Korea Selatan, kontestan Jepang tidak terikat dengan agensi bakat mana pun ketika mendaftar dan grup yang dibentuk bersifat permanen. Kedua musim PRODUCE 101 JAPAN telah melahirkan Boy Group yaitu JO1 dan INI. Musim kedua dari program PRODUCE 101 di Korea Selatan bernama PRODUCE 48 juga telah melahirkan Girl Group bernama IZ*ONE yang terdiri dari kontestan anggota AKB48 Group dan Korea Selatan.

Baca juga: Raih Trofi Pertama Setelah 8 Hari Debut, ILLIT Pimpin Gen 5 K-Pop?

Anggota ME:I

ME:I terdiri dari sebelas anggota yaitu Kasahara Momona, Murakami Rinon, Takami Ayane, Sakurai Miu, Yamamoto Suzu, Sasaki Kokona, Iida Shizuku, Shimizu Keiko, Ishii Ran, Ebihara Tsuzumi, dan Kato Cocoro. Kasahara Momona menjadi Leader dan Ishii Ran menjadi sub leader.

Beberapa anggota ME:I yang pernah mengikuti audisi lainnya yaitu Sakurai Miu pernah mengikuti audisi Nizi Project dan Girls Planet 999, Beberapa anggota ME:I yang pernah menjadi anggota grup yaitu Kato Cocoro sebelumnya merupakan anggota Cherry Bullet, Kasahara Momona sebelumnya merupakan anggota ANGERME, dan Ishii Ran sebelumnya merupakan anggota Girls².

Anggota ME:I yang memiliki spesialisasi serba bisa yaitu Kasahara Momona. Anggota ME:I yang memiliki spesialisasi vokal yaitu Sakurai Miu, Iida Shizuku, Kato Cocoro, Takami Ayane, dan Ebihara Tsuzumi. Anggota ME:I yang memiliki spesialisasi penari yaitu Ishii Ran dan Yamamoto Suzu. Anggota ME:I yang memiliki spesialisasi rap yaitu Shimizu Keiko dan Murakami Rinon. Anggota ME:I yang memiliki spesialisasi visual yaitu Sasaki Kokona.

Singel Debut ME:I

ME:I akan merilis singel debutnya berjudul MIRAI pada 17 April 2024 dengan lagu Click sebagai titel trek promosi. Singel debut tersebut dirilis dalam beberapa tipe yaitu Regular Edition, Limited Edition A, dan Limited Edition B. Regular Edition untuk singel tersebut berisikan lagu Click, Sugar Bomb, &ME (ME:I Ver), dan CHOPPY CHOPPY (ME:I Ver).

Sebelumnya, ME:I telah merilis video musik lagu Click pada 25 Mar 2024 dengan Kasahara Momona sebagai center untuk lagu tersebut. Musik video dengan kesan yang futuristik dan lucu ditambah dengan kemunculan maskot bernama ME:EYE dalam musik video tersebut. Liriknya sendiri menggambarkan perjalanan ke masa depan dan memasukkan nama grup ME:I dan nama fandom YOU:ME dalam lirik. Bagaimana menurutmu mengenai ME:I?

Lebih baru Lebih lama