Berbagai Serial dan Film Anime Siap Menemani Mulai Mei 2024

TOTTO-CHAN: THE LITTLE GIRL AT THE WINDOW
TOTTO-CHAN: THE LITTLE GIRL AT THE WINDOW (Twitter.com/tottochan_movie)


Bulan Mei akan segera tiba tapi Anda masih bingung ingin menonton apa? Kali ini terdapat rekomendasi anime yang bisa disaksikan pada bulan Mei 2024 yaitu T・P BON, TOTTO-CHAN: THE LITTLE GIRL AT THE WINDOW, dan RASCAL DOES NOT DREAM OF A KNAPSACK KID. Seperti apa ceritanya? Berikut ini pembahasannya.

Sinopsis T・P BON

T・P BON atau Time Patrol Bon merupakan karya yang ditulis dan diilustrasikan oleh Fujiko Fujio.  Fujiko Fujio sendiri adalah duo seniman mangaka Jepang yang terdiri dari Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko. Selain T・P BON, karya terkenal mereka termasuk Obake no Q-Tarō, Ninja Hattori-kun, Doraemon, dan sebagainya. Sebuah manga karya Fujiko F. Fujio diadaptasi menjadi sebuah serial anime baru untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

T・P BON atau Time Patrol Bon bercerita tentang Bon yang menjadi petugas patroli waktu. Setelah tak sengaja mengintervensi kasus Patroli Waktu, Bon harus ikut Agen Ream menyelamatkan jiwa-jiwa tak berdosa dari masa lalu sambil menyaksikan jalannya sejarah. Seorang siswa SMP yang biasa-biasa saja ikut merasakan berbagai peristiwa yang tertoreh dalam lembaran sejarah.

Serial T・P BON dapat disaksikan melalui Netflix dan dibintangi oleh Akihisa Wakayama, Atsumi Tanezaki, dan Mamoru Miyano. Musim pertama dapat ditonton mulai Kamis, 2 Mei 2024 dan musim keduanya dapat ditonton mulai Rabu, 17 Juli 2024. Serial ini ditujukan untuk penonton berusia 16 tahun ke atas. Mari melintasi waktu dan ikut dalam petualangan yang seru dan sarat emosi.

Pengisi suara untuk anime ini yaitu Bon Namihira: Akihisa Wakayama / Ream Stream: Atsumi Tanezaki / Buyoyon: Mamoru Miyano / Yumiko Yasukawa: Tomoyo Kurosawa / Tetsuo Shiraishi: Yoko Hikasa / Yanagisawa: Setsuo Ito / Yoko Shiraki: Saho Shirasu / Gayler: Yasuyuki Kase. Staf untuk anime ini yaitu Manga orisinal karya Fujiko F. Fujio / Sutradara: Masahiro Ando ("Hanasaku Iroha", "Sword of the Stranger") / Musik: Michiru Oshima ("The Tatami Galaxy", "Little Witch Academia") Produksi Animasi: Bones / Diproduksi oleh: Netflix.


Sinopsis TOTTO-CHAN: THE LITTLE GIRL AT THE WINDOW

TOTTO-CHAN: THE LITTLE GIRL AT THE WINDOW adalah film anime yang diadaptasi dari novel klasik anak-anak populer berjudul Madogiwa no Totto-chan karya Tetsuko Kuroyanagi. Buku ini diangkat dari kisah Tetsuko Kuroyanagi dan diterbitkan pada tahun 1981. Buku ini juga diterbitkan di Indonesia dengan judul Totto Chan: Gadis Cilik di Jendela pada tahun 2007.

Totto-chan adalah seorang gadis berusia tujuh tahun yang selalu bersemangat dengan dunia di sekelilingnya. Namun, ketika “kegembiraan” ini membuatnya dikeluarkan dari sekolah publik setempat, di pindah ke sekolah baru di mana anak-anak bebas untuk mengeksplorasi apa pun yang menarik minat mereka. Di sini, Totto-chan mulai berkembang - bahkan ketika Jepang tenggelam sedang berada dalam Perang Dunia Kedua.

Tetsuko Kuroyanagi adalah seorang pemeran, pengisi suara, tarento, penasehat World Wide Fund for Nature, dan Duta Persahabatan untuk UNICEF asal Jepang. Penggambaran anime yang indah dan kisahnya yang menarik menjadi daya tarik film anime ini.

TOTTO-CHAN: THE LITTLE GIRL AT THE WINDOW dirilis pada 1 Mei 2024 di Indonesia melalui Cinépolis Cinemas dan CGV Cinemas. Film ini disutradarai oleh Shinnosuke Yakuwa dan dibintangi oleh Liliana Ohno, Koji Yakusho, Shun Oguri, Anne Watanabe, dan Karen Takizawa. Kabar baiknya adalah film ini dapat ditonton oleh semua usia.

Baca juga: Film Detective Conan ke-27 akan Rilis di Jepang pada 12 April 2024


Sinopsis RASCAL DOES NOT DREAM OF A KNAPSACK KID

RASCAL DOES NOT DREAM OF A KNAPSACK KID adalah film drama romantis supernatural animasi Jepang tahun 2023 berdasarkan volume kesembilan dari serial novel ringan Rascal Does Not Dream yang ditulis oleh Hajime Kamoshida dan diilustrasikan oleh Keeji Mizoguchi. Film ini merupakan sekuel dari film Rascal Does Not Dream of a Sister Venturing Out.

Maret dimulai, dan hanya tersisa satu bulan di semester ketiga. Sakuta Azusagawa akan merayakan kelulusan pacarnya Mai Sakurajima. Saat dia menunggu Mai di pantai Shichirigahama, seorang gadis usia sekolah dasar yang terlihat seperti Mai ketika dia masih menjadi aktris cilik muncul di hadapannya. Ibu Kaede tidak pernah menerima apa yang terjadi pada Kaede. Setelah sekian lama dirawat di rumah sakit, ibu mereka akhirnya ingin bertemu dengan putrinya. 

Untuk memenuhi keinginan ibu mereka, Sakuta memutuskan untuk bertemu langsung sesuatu yang sudah lama tidak mereka lakukan. Dia tidak bisa menyembunyikan kegugupannya dengan semua ini. Bekas luka yang belum pernah terlihat sebelumnya mulai muncul di tubuh Sakuta. Mungkinkah ini tanda-tanda peringatan sindrom pubertas jenis baru?

RASCAL DOES NOT DREAM OF A KNAPSACK KID disutradarai oleh Soichi Masui dan dibintangi oleh Kaito Ishikawa, Asami Seto, dan Yurika Kubo. Film ini dapat disaksikan pada 15 Mei 2024 di Indonesia melalui CGV Cinemas dan ditujukan untuk penonton berusia 13 tahun ke atas.

Demikian rekomendasi anime yang bisa disaksikan pada bulan Mei 2024 yaitu T・P BON, TOTTO-CHAN: THE LITTLE GIRL AT THE WINDOW, dan RASCAL DOES NOT DREAM OF A KNAPSACK KID. Bagaimana pendapat Anda? Mana anime yang menarik perhatian Anda? Atau akankah Anda menonton semuanya?

Lebih baru Lebih lama