Dorman Borisman Meninggal Dunia, ini Penyebabnya!

Dorman Borisman
Dorman Borisman sedang memakai topi coklat (foto:solopos.com)


Informassa- Pada Selasa, (7/5) 2024 lalu, aktor senior Dorman Borisman meninggal dunia dan telah dimakamkan di TPU Susukan, Ciracas, Jakarta Timur.


Sebelumnya Dorman Borisman wafat di Rumah Sakit Moh Ridwan Meuraksa, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Bukan tanpa sebab, Dorman Borisman meninggal dikarenakan penyakitnya yang sudah komplikasi.


Salah satu penyakitnya membuat Dorman Borisman harus mengamputasi kakinya, penyakit tersebut adalah Diabetes (gula). Murid sekaligus kerabat Dorman, Eddie Karisto mengungkapkan kalau kondisi Dorman Borisman memang sudah menurun sejak bulan puasa lalu.


"Sejak puasa kemarin Abang kondisinya makin menurun, kemudian jempol kakinya mulai bengkak dan membiru akibat gula. Jadi kemudian disarankan untuk diamputasi," jelas Eddie.


Bahkan, Eddie juga mengungkapkan kalau kaki Dorman Borisman baru sekitar 3 hari yang lalu dioperasi. Tetapi Dorman sudah dirawat dari satu minggu yang lalu.


Penyakit yang diderita Dorman bukan hanya gula (diabetes) saja, aktor kelahiran 5 Februari 1951 ini juga pernah mengidap penyakit lain seperti stroke dan anemia. Akibat penyakitnya, Dorman juga menjadi kesulitan komunikasi.


Hingga pada akhirnya Dorman mengalah dengan penyakitnya dan meninggal dunia pada 7 Februari 2024 lalu.


Baca juga: Profil Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Terjerat Kasus Korupsi Timah

Keaktoran Dorman Dorisman

Sejak tahun 1977 Dorman Borisman sudah membintangi 60 film layar lebar dan ratusan film sinetron di tanah air. Salah satu sinetron Dorman Borisman yang paling fenomenal adalah “Saras 008” (Indosiar, 1998-2004), berperan sebagai Mas Yudhis.


Dorman Borisman dikenal sebagai aktor spesialis pemeran tokoh Batak. Hal ini dimulai ketika Dorman Borisman dimintai menjadi pengisi suara acara film “Kecupan Pertama” pada tahun 1970. Setelah ia debut di film “Kecupan Pertama” itulah ia sering terlihat di TV atau layar-layar lebar.


Film terakhir yang dibintanginya adalah, “Orang Kaya Baru” yang rilis pada tahun 2019. Hingga akhirnya dia meninggal pada Selasa, (07/05) 2024 lalu.

 

Lebih baru Lebih lama