Fakta Menarik Single Terbaru JKT48 Berjudul Magic Hour

JKT48 Magic Hour
JKT48 (Twitter.com/BritishHills)


Magic Hour merupakan singel ke-25 sekaligus singel original ke-3 dari JKT48. Video musik singel ini dirilis pada 9 Mei 2024, sementara singel ini dirilis melalui digital streaming platform pada 10 Mei 2024. Anggota JKT48 yang berpartisipasi dalam singel ini sebanyak 12 orang dengan Zee dan Marsha sebagai Center yaitu Zee, Marsha, Feni, Gracia, Gita, Christy, Freya, Jessi, Muthe, Fiony, Adel, dan Kathrina. Berikut ini adalah fakta menarik singel terbaru JKT48 berjudul Magic Hour.

Singel Original Double-Center Pertama

Berbeda dengan singel original JKT48 sebelumnya yaitu Rapsodi dengan Shani sebagai center dan Flying High dengan Zee sebagai center, singel Magic Hour merupakan singel original pertama dengan Double-Center yaitu Zee dan Marsha. Hal ini menandakan posisi center kedua dalam singel bagi Zee dan posisi center pertama dalam singel bagi Marsha.

Meskipun Magic Hour merupakan Singel Original dengan Double-Center pertama, sebelumnya JKT48 pernah merilis singel dengan double center. Beberapa singel JKT48 dengan Double-Center yaitu River (Kinal dan Melody), Apakah Kau Melihat Mentari Senja? (Melody dan Ve), Angin Sedang Berhembus (Melody dan Ve), dan UZA (Beby dan Ayana).

Perilisan Short Movie Magic Hour

Berbeda dengan kebanyakan singel JKT48, perilisan singel JKT48 berjudul Magic Hour diiringi dengan perilisan Short Movie Magic Hour pada 8 Mei 2024. Perilisan Short Movie dibagi menjadi tiga bagian yaitu The daydream, The Midnight Thieves, dan The New Dawn dengan waktu perilisan yang berbeda untuk setiap bagian di saluran YouTube resmi JKT48.

Short Movie Magic Hour juga dirilis di CGV fX Sudirman melalui event berjudul JKT48 OFC Event: Magic Hour Short Movie Premiere pada 8 Mei 2024. Event ini hanya dapat diikuti oleh anggota Official Fan Club dengan kuota terbatas.

Syuting Video Musik di Jepang

Singel JKT48 berjudul Magic Hour merupakan singel original kedua yang syuting di Jepang setelah singel Flying High yang syuting di Tokyo seperti teamLab Planets TOKYO. Sementara itu, singel original JKT48 pertama berjudul Rapsodi melakukan syuting untuk video musik di Tirtha Bridal, Bali.

Singel JKT48 berjudul Magic Hour melakukan syuting untuk Short Movie dan video musik di British Hills, Fukushima, Jepang. Beberapa lokasi di British Hills yang menjadi lokasi syuting yaitu The Manor House, The Barracks, The Gate, The Library, The Refectory, dan The Falstaff Pub.

Baca juga: Mengenal KLP48, AKB48 Overseas Sister Group yang Akan Debut

Singel Original dengan Dua Bahasa

Singel original JKT48 berjudul Magic Hour merupakan singel original JKT48 pertama yang menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Penulis lirik untuk singel original JKT48 berjudul Magic Hour yaitu Jeremy K. Selain itu, Jeremy K. juga menjadi sutradara dan penulis cerita (bersama Gita Alvernita) untuk Short Movie Magic Hour.

Singel original pertama JKT48 berjudul Rapsodi menggunakan bahasa Indonesia dan ditulis oleh laleilmanino. Sementara itu, singel original kedua JKT48 berjudul Flying High menggunakan bahasa Inggris dan ditulis oleh August Rigo.

Bekerjasama dengan Komposer Jepang

Singel original JKT48 berjudul Magic Hour melibatkan komposer Jepang bernama Takahito Nakamura. Dalam singel original JKT48 berjudul Magic Hour,  Ia juga pernah jadi co-arranger untuk lagu Beautiful dalam singel ke-32 SKE48 berjudul Ai no Hologram.

Selain Takahito Nakamura, beberapa staf yang terlibat dalam Singel original JKT48 berjudul Magic Hour yaitu .Romi. sebagai komposer dan produser musik dan Muhammad Fitri sebagai penyunting vokal. Recording Singel original JKT48 berjudul Magic Hour oleh BackBeat Studio.

Lebih baru Lebih lama