Intip Harga dan Spesifikasi Realme C65 sebagai HP Realme Terbaru

 

Informassa - Rilis pada 2 Mei lalu, Realme C65 berhasil resmi diperjualbelikan di negara Indonesia. Sebagai handphone keluaran terbaru dari Realme, HP satu ini termasuk kategori entry level yang tidak terlalu merogoh kocek penggunanya.


Meskipun harganya yang cenderung ekonomis, HP Realme terbaru ini tetap menawarkan performa terbaik di kelasnya. Berikut adalah spesifikasi Realme C65 secara lengkapnya.


Gambar Desain Realme C65
Gambar Desain Realme C65
Sumber: detikInet

Desain Tipis dan Menawan

Dari desainnya, hal yang menjadi ciri khas handphone ini adalah tampilannya yang glossy. Ini sesuai dengan konsep desainnya yang disebut shining starlight design dan memberikan kesan HP modern dan cukup mewah. Ukurannya juga bersifat ultra tipis dan masih sangat nyaman untuk digenggam sehari-hari.


Layar HP Realme C65 ini berukuran 6.67 inci dengan rasio layar sebesar 89,97% sehingga bezelnya tampak tipis. Selain refresh rate 90Hz dan mendukung resolusi tinggi, Realme memberikan fitur TUV low blue light untuk menghindari ketidaknyamanan pengguna akan sinar blue light yang diproyeksikan langsung.


Triple Camera AI

HP terbaru Realme ini dilengkapi dengan triple camera AI 50MP dan kamera depan 8MP. Tak hanya itu, tersedia berbagai fungsi fotografi juga, mulai dari time lapse, panorama, street view, high-res, hingga super text dan Google Lens. Selain fotografi, Realme C65 juga mendukung perekaman video 720-1080p dengan 30FPS.


Artikel terkait: 5 Alasan Kenapa WhatsApp Web Lebih Nyaman untuk Digunakan Sehari-Hari

Chipset dan RAM-ROM Realme C65

Sebagai tenaga utama HP ini, Realme C65 dibekali dengan Chipset MediaTek Helio G85 dan RAM sebesar 8+8GB. Alhasil, HP ini masih mampu digunakan untuk berbagai kebutuhan, termasuk gaming ringan. Realme juga memberikan dua opsi ruang penyimpanan dalam HP ini, yaitu 128/256GB.


Penggunanya juga akan dimanjakan karena Realme memberikan jaminan sertifikasi TUV SUD, di mana HP ini diklaim akan tahan 4 tahun tanpa adanya lag berkat performanya yang terbaik di kelasnya.


Daya Tahan dan Fitur-Fitur Realme C65

HP Realme satu ini memiliki kapasitas 5000mAH baterai yang dapat diisi ulang menggunakan kabel USB type C. Pengisiannya juga tidak akan membutuhkan waktu lama karena sudah mendukung teknologi fast charge 45W.


Seakan-akan kurang, Realme masih memberikan banyak kelebihan untuk HP yang satu ini. Adanya fitur AI boost membuat peluncuran dan pergantian aplikasi menjadi 5% lebih cepat dibanding pada umumnya. HP Realme terbaru ini juga dapat dioperasikan secara contactless berkat adanya fitur air gestures yang modern.


Realme C65 juga tahan debu dan cipratan air karena sudah teruji IP54. Bahkan, pengguna masih tetap bisa mengoperasikan layar HP tersebut walaupun tangan atau layarnya dalam kondisi terkena air.


Gambar Realme C65
Gambar Realme C65
Sumber: detikInet

Ketersediaan dan Harga Realme C65

Realme C65 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu starlight purple dan starlight black. Berikut adalah harga Realme C65 berdasarkan spesifikasinya:


  • Realme C65 8+8 GB/128 GB (Rp. 2.399.000)
  • Realme C65 8+8 GB/256 GB (Rp. 2.799.000)


Bagaimana? Apakah Anda setuju jika Realme C65 ini termasuk salah satu HP unggulan walaupun harganya cukup ekonomis? Jika Anda tertarik untuk mendapatkan Realme C65, segera kunjungi toko online resmi Realme di beberapa platform e-commerce kesayangan Anda. 


Artikel terkait: Mengenal Teknologi 5G, Minat Ponsel 5G Tumbuh di Indonesia
Lebih baru Lebih lama